Rakernas IGI 2024; Harmonis, Bergerak dan Berkelanjutan

Laporan : Alimuddin

Ikatan Guru Indonesia (IGI) gelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Hotel Lombok Raya, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Rakernas kali ini digelar dua metode. Yakni dalam jaringan  (Daring) pada 26-28 April 2024 dan luring 10-12 Mei 2024.

Ketua Umum IGI Danang Hidayatullah, mengatakan, Rakernas IGI untuk menghimpun ide-ide cerdas dan memperkokoh sinergitas melalui program-program yang efektif, efisien, keberlanjutan dan tepat sasaran.

“Kami berharap pengurus IGI dalam menjalankan program terus harmonis, bergerak dan berkelanjutan,” katanya.

Rakernas kali ini, kata Danang, sesuai keputusan Rakernas IGI tahun 2023 di Provinsi Aceh. Menetapkan tempat pelaksanaan Rakernas IGI tahun 2024 di Provinsi Nusa Tenggara Barat.

“Kami juga berupaya menghadirkan Mas Menteri Nadiem Makarim dan Dirjen GTK Kemendikbud ristek, Prof Nunuk,” katanya.

“Kami telah menyurat. Saya berharap hadir sebagai pembicara dalam seminar yang merupakan rangkaian Rakernas di Lombok,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Pengurus Pusat IGI Dr. Marzuki berharap, Rakernas 2024 di Lombok ini menghasilkan program yang bisa dijalankan untuk meningkatkan mutu dan profesionalisme serta kesejahteraan guru.

“IGI harus tanggap terhadap persoalan pendidikan di Indonesia,” katanya.

Selain itu, kata dia, IGI juga mesti memperbaiki organisasi menjadi lebih baik demi mewujudkan visi misi organisasi IGI. Yakni peningkatan kompetensi guru.

Rakernas dihadiri pengurus pusat dan pengurus wilayah, dewan pendiri, dewan pakar, dewan kehormatan dan dewan pembina. (*)

__Terbit pada
27 April 2024
__Kategori
Culture