Tanamkan Resiliensi IGI Pusat Gelar PMO

Pimpinan Pusat Ikatan Guru Indonesia (IGI) pusat menggelar Pelatihan Managemen Organisasi (PMO) Tingkat Lanjut di Jakarta Convention Center (JCC) dan PPPPTK Bahasa 16 – 18 September 2022.

PMO diharapkan mampu melahirkan pengurus organisasi yang beresiliensi atau pengurus yang memiliki kapasistas untuk beradaptasi secara positif dalam mengatasi permasalahan hidup.

Ketua Umum IGI Pusat, Danang Hidayatullah, saat pembukaan PMO, berharap mampu melahirkan pengurus IGI yang tangguh menghadapi berbagai tantangan ke depan.

“Pelatihan managemen mrganisasi ini diharapkan memberikan pengetahuan dan pengalaman baru bagi pengurus IGI di seluruh Indonesia,” harapnya.

Peserta PMO kali ini, kata Danang, diikuti seratus orang pengurus baik dari pusat, wilayah maupun daerah, pengurus pusat.

Selain itu, PMO juga dihadiri Sekjen IGI Hibatun Wafiroh, para Waketum IGI Pusat, Wahid Nara, Mulyadi, Yuserto dan beberapa pengurus lainnya.

Sementara itu, salah satu peserta dari Kalimantan Selatan, Desy Hairina, menyambut baik kegiatan PMO . Ia mengaku, dapat menambah wawasan dalam menjalankan organisasi yang menghimpun guru ini.

“Kami disajikan materi yang sangat bermanfaat untuk meningkatkan kapasitas dalam menjalankan organisasi” jelas Guru SMK Negeri 4 Banjarmasin.

Dewan Pakar IGI Pusat, Dhita Puti Saraswati, mengajak, pengurus IGI mengenal budaya kerja organisasi yang telah dirintis sejak tahun 2019 ini.

“Pengurus mesti mengenal seperti apa budaya organisasi itu, apa kekuatan dan kelemahannya” jelasnya.

“Lalu apa saja yang menyebabkan budaya organisasi IGI seperti saat ini. Dan apa yang perlu diubah serta bagaimana mengubahnya” jelas aktivis Matematika Gernastastaka ini.

PMO tindak lanjut kali ini menghadirkan pemateri yang kompeten dari Kemendikbudristek RI, Kemenag RI, Forum CSR Nasional Mahir Bayasut, Direktur Eksekutif APEKSI Alwis Rustam.

Founder Soul of Speaking (SOS) Arni Badri Kalinda, Pendiri IGI Habe Arifin, Gatot, Ahmad Rizali, Ahmad Sururi Azis, Ahmad Rizal, dan dewan pakar Dita Puti Saraswati, Pengurus IGIAswin, dan Dewan Pembina IGI Jakarta Iwan Ridwan. (*)
Laporan: Abdul Wahid Nara

__Terbit pada
17 September 2022
__Kategori
Culture

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *