Dr H Ahmad Saleh Nahkodai Ika UMI Kota Parepare

Dr H Ahmad Saleh SH MH MKn terpilih Ketua Ikatan Alumni Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, pada Musyawarah Daerah (Musda) I di Warkop Warna-warni, Jalan Jenderal Sudirman.

Alumni SMA Negeri 1 Kota Parepare tahun 1987 itu terpilih secara aklamasi. Selain itu, peserta Musda juga menetapkan Dr. Ibrahim Fattah, SH, MH sebagai Sekretaris Umum.

Ibrahim Fattah mengatakan, alumni UMI Makassar tersebar di berbagai daerah di Indonesia, baik yang bekerja di instansi pemerintah maupun yang berkiprah di swasta.

“Alumni UMI yang berdomisili di Kota Parepare, jumlahnya juga cukup banyak. Perlu dihimpun menjadi suatu entitas dalam Ikatan Alumni UMI Kota Parepare,” katanya.

Dekan Fakultas Hukum Universistas Muhammadiyah Parepare itu, menceritakan, UMI mengemban misi sebagai lembaga pendidikan dan dakwah.

“Saatnya berkolaborasi mengemban misi pendidikan dan dakwah, mencerdaskan anak bangsa. Memberdayakan umat agar berkontribusi untuk mewujudkan Islam sebagai Rahmatan Lilalamiin,” kata Direktur YLP2EM itu.

Bagi Ibrahim, tantangan dunia pendidikan dan dakwah menjadi tanggung jawab moral alumni UMI untuk bentengi umat dari ajakan yang menggerus nilai-nilai islami.

Alumni UMI Makassar, kata dia, mesti ikut memikirkan dan membangun negeri yang sedang diterpa multi krisis sesuai kapasitasnya dengan tetap megedepankan spirit ukhuwah.

Ketua Umum Ika UMI Makassar Ir. HM. Zulkarnain Arief, MSc, mengajak semua alumni UMI yang ada Kota Parepare, mengembang misi pendidikan dan dakwah. Selain itu, kata dia, alumni UMI mesti bangga.

“Jika kita ingin besarkan Ika UMI, maka kita harus berjejaring dan kita harus bangga sebagai alumni UMI Makassar,” katanya.

Berikut pengurus Ika UMI Makasar Kota Parepare hasil Musda I pada Sabtu, 17 September 2022 di Warkop Warna-warni.

Ketua : Dr. H. Ahmad Saleh, SH, MH, MKn
Ketua Harian : H. Bakhtiar Syarifuddin, SE
Wakil Ketua I : Sufyan Lahabi, SH, MH.
Wakil Ketua II : Asni Tande, SH
Wakil Ketua III : Ir. Muh. Ais Adam.
Wakil Ketua IV : Gazali Kahar, STT
Sekretaris Umum : Dr Ibrahim Fattah, SH, MH.
Sekretaris I : Dr. H.Muh. Sabir Rahman, SH, MH.
Sekretaris II : Ir. Abd Muin Rahman
Sekretaris III : Ir Hj. Hasria Hasan

Bendahara Umum : Hj. Rosmini Kahar, ST.

Bendahara I : Sri Surya Aryani, SH
Bendahara II : H Muh Amin Zaid, SE
(*)

__Terbit pada
17 September 2022
__Kategori
Culture

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.