YLP2EM -BaKTI Bentuk KK HARAPAN di Bukit Harapan

Yayasan Lembaga Pengkajian dan Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat (YLP2EM)-BaKTI bentuk Kelompok Konstituen (KK), HARAPAN, di Kantor Kelurahan Bukit Harapan, Kecamatan Soreang, Kota Parepare, Kamis, 25 Agustus 2022.

Pembentukan KK HARAPAN merupakan program kemitraan Australia – Indonesia pada Program Inklusi. Program Inklusi fokus pada perlindungan perempuan dan kesetaraan gender, dan peduli disabilitas.

“Program inklusi ini mendorong agar tidak ada lagi orang yang tertinggal dari proses pembangunan. Pemberdayaan perempuan, kesataraan gender, disabilitas, dan inklusif sosial,” kata Abdul Samad, Koordinator Program Inklusi YLP2EM.

Pembentukan KK HARAPAN, kata dia,  dihadiri kaum perempuan, tokoh masyarakat, dan lima orang penyandang disabilitas.  Pembentukan KK HARAPAN  diharapkan menghapus stigma dan diskriminasi terhadap penyandang disabilitas.

Pembentukan  KK HARAPAN difasilitasi H. Amin Said dan Koordinator Program Inklusi YLP2EM, Abdul Samad,  pengurus KK  sepakat memilih Raerawati sebagai ketua, Darma sekretaris, dan Mardiana sebagai bendahara.

Apa Itu Program Inklusi?
Program Inklusi itu memperjuangkan kebijakan berpihak kepada perempuan miskin, pemenuhan hak penyandang disabilitas, dan inklusi sosial melalui penguatan Parlemen, Kelompok Perempuan, dan masyarakat sipil.

Program Inklusi itu dukungan pemerintah Australia yang akan berkontribusi pada tujuan pembangunan yang lebih luas.

Selain itu, program ini sesuai tujuan SDG’s, sehingga orang yang terpinggirkan dapat berpatisipasi dan mendapat manfaat dari Indonesia pembangunan social budaya, ekonomi, dan politik.

Inklusi sejalan dengan Pilar Satu dari Kemitraan Strategis Komprehensif Indonesia – Australia dan Rencana Aksinya, yang berkomitmen pada kerjasama untuk mengatasi kemiskinan dan ketidaksetaraan, dan mempromosikan kempemimpinan perempuan dan pada pembangunan inklusif disabilitas. (*)

__Terbit pada
30 Agustus 2022
__Kategori
Culture

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *