KK Kartini

Program Inklusi, KK Kartini Kampanyekan Wisata Religi

Yayasan Lembaga Pengkajian dan Pengembangan Ekonomi Masyarakat (YLP2EM)-BaKTI gelar penguatan dan revitalisasi Kelompok Konstituen (KK) Kartini di Kelurahan Cappa Galung, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Senin, 22 Agustus 2022.

Penguatan dan penguatan KK Kartini difasilitasi Abdul Muin bersama Koordinator Program Inklusi Abdul Samad di Rumah Data, Jalan Keterampilan. Pada kesempatan itu anggota KK sepakat memilih Rosmawati sebagai Ketua, Nurasia (Sekretaris), dan St Aminah (Bendahara).

Pengurus KK Kartini juga menyiapkan program kerja satu tahun ke depan, seperti membuka layanan perlindungan sosial, membuat jejaring penanganan dokumen kependudukan.

Selain itu, KK Kartini membuat kampanye anti kekerasan dan perlindungan anak, pelatihan membuatan makanan, serta mengenalkan wisata religi. Masjid Terapung kepada pengunjung.

KK Kartini ingin mengampanyekan wisata religi Masjid Terapung BJ Habibie yang menjadi ikon baru di Kota Parepare. Masjid terletak di Kelurahan Cappa Galung itu, mampu menampung 1.000 jemaah.

Penguatan KK Kartini merupakan program Inklusi. Program Inklusi fokus pada perlindungan perempuan dan kesetaraan gender, dan peduli disabilitas.

“Program inklusi ini mendorong agar tidak ada lagi orang yang tertinggal dari proses pembangunan. Pemberdayaan perempuan, kesataraan gender, disabilitas, dan inklusif sosial,” katanya Abdul Samad.

Program inklusi, kata dia, melanjutkan dukungan pemerintah Australia untuk kesejahteraan rakyat dan kemajuan yang telah dicapai Indonesia di bidang kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan, inklusif sosial serta penguatan masyarakat sipil. (*)

__Terbit pada
27 Agustus 2022
__Kategori
Culture

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.