Belajar dari Banyak Guru

Masih kisah Ainun. Sosok sederhana, selalu optimis. Energi belajarnya terus bergerak, meski fasilitas belajar di sekolahnya terbatas.

Tuan Guru mengangkat kisah Ainun agar menjadi inspirasi bagi anak-anak Indonesia, selalu bersemangat belajar. Membuka cakrawala, menjadikan aktivitas membaca sebagai kegiatan menyenangkan.

Ainun
Ainun, Wakil Sulsel di OSN

Guru dan orang tua memberi wadah bagi anak-anak agar terus berkilau, seperti Ainun. Anak yang baru duduk di kelas VI sekolah dasar di pelosok itu, membuat tanah kelahirnya bergaung di tingkat nasional di ajang bergengsi. Olimpiade Sains Nasional.

Pemilik nama Ainun Nurul Muchsira, sehari belajar bersama guru-guru hebat di SD Negeri 2 Batu Wala- Wala, Kecamatan Pitu Riase, Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap), Sulawesi Selatan. Kelak menjadi inspirasi bagi anak-anak di Indonesia.

Pembimbing Ainun, Pak Budi, membagikan kisah Ainun, layak menjadi inspirasi bagi anak-anak masa kini.

“Sosok Ainun telah banyak menyita pikiranku beberapa hari terakhir ini. Saya benar-benar jatuh hati dibuatnya. Semangat belajarnya luar biasa,” tulis di akun Facebooknya .

“Begitu terpesonaku, sampai-sampai dalam memotivasi siswaku di kelaspun terkadang namanya kusebut sebagai sosok yang baik untuk dijadikan inspirasi pembelajar yang gigih, tak kenal lelah.”

Ainun begitu ia disapa guru dan temannya, memiliki karakter yang baik, kepolosan dan kesederhanaannya membuat guru-guru kagum.

Kisah tetang jalan kakinya dari rumah ke sekolah yang berkilo-kilo meter. Berangkat ke sekolah dari subuh dan tiba di sekolah di pagi hari.

Kisah belajarnya dengan fasilitas serba terbatas, hingga cerita tentang Ainun yang dua kali lolos ke OSN tingkat nasional.

“Ainun.. Ainun.. saya tak bosan -bosan menceritakan kisahmu.”  tulis Pak Budi.

“Kali ini ada satu hal yang menarik yang kutangkap dari cerita Ainun yang penuh inspirasi. Ainun, memikiki banyak guru.”

“Yah. ada banyak guru yang telah mengajari Ainun. Mulai dari gaya belajar Ainun yang gemar memanfaatkan video pembelajaran di Youtube dan hingga rajin membaca.”

Ainun itu, memiliki banyak guru yang mengajarinya melalui Video Youtube. Bahkan saat melihat Ainun memutar video pembelajaran di Youtube sesekali ia mengganti channel Youtube yang sedang terputar jika tidak memberinya pemahaman.

“Terima kasih buat bapak ibu guru Youtuber, guru-guru yang di sekolah, telah mengajari Ainun. Karena Anda, Ainun telah mengangkat nama Sidrap di kancah nasional.” (*)

Baca Juga
https://tuturkata.com/2022/08/01/mutiara-dari-batu/

__Terbit pada
5 Agustus 2022
__Kategori
Culture, Lifestyle

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.