Prof Ahmad Sultra Berbagi Tips Jadi Guru Besar

Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare, Dr Hannani, mengapresiasi keberhasilan Dr Ahmad Sutra Rustan (Rektor IAIN Parepare periode 2018-2022) meraih jabatan guru besar (Professor) di bidang komunikasi.

“Kami berharap capaian ini dapat memotivasi dosen yang lain untuk terus menghasilkan karya- karya akademik agar segera beralih status juga menjadi guru besar,” kata Pak Kiai, begitu akrab disapa.

Kini Professor Ahmad Sultra Rustan, menjadi dosen pada Komunikasi Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah, sejak 1 Juni 2022.

Jabatan tertinggi di bidang akademik itu diraih sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi nomor 40042/MPK.A/KP.05.01/2022 tentang Kenaikan Jabatan Akademik Fungsional Dosen menjadi Guru Besar.

Professor Ahmad saat ini mengajar di bidang komunikasi dengan matakuliah, Pengantar Ilmu Komunikasi , Sistem Komunikasi Indonesia. Selain itu, ia juga mengajar di Pascasarjana ia mengampu matakuliah Etika dan Filsafat Komunikasi.

“Menjadi Professor itu memang butuh perjuangan dan dinamika bagi setiap tenaga pendidik yang ingin mencapai pangkat guru besar,” katanya dikutip iainpare.ac.id.

Bagi Prof Ahmad, menjadi seorang guru besar harus memiliki jurnal-jurnal ilmiah yang bereputasi internasional.

Semakin banyak jurnal yang dibuat, maka semakin banyak pula kesempatan yang didapatkan.

“Selain itu, syarat lainnya adalah memiliki kinerja yang baik seperti giat melakukan kegiatan penelitian dan pengabdian pada tridarma perguruan tinggi,” ujarnya. (*)

__Terbit pada
4 Juli 2022
__Kategori
Culture, Lifestyle

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *