Pemkot Parepare Sepakat UNM Buka Fakultas Kedokteran di Kampus V

Peserta didik yang bermukim di Ajatappareng  dan sekitarnya dan  ingin melanjutkan kuliah di fakultas kedokteran, tak perlu jauh-jauh ke Kota Makassar atau ke Pulau Jawa.

Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Dr Ir H Husain Syam, M TP dan Walikota Parepare, Dr HM Taufan Pawe, MH telah menandatangani perjanjian kerja di Auditorium BJ Habibie, Kompleks Rumah Jabatan Wali Kota Parepare, Selasa, 14 Juni 2022.

Rektor UNM telah mengumumkan membuka Fakultas Kedokteran dan sejumlah program studi di kampus V terletak di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Parepare.

Penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) itu ditandai hadirnya Fakultas Kedokteran dan program studi baru di Kampus V UNM Parepare.

Wali Kota dua periode itu juga mengaku, teknologi dan alat kedokteran di Rumah Sakit Andi Makkasau sudah sangat memadai.

“Kami memiliki 42 dokter spesialis. Tiga di antaranya sub spesialis. Dokter umum lebih 70 orang. SDM di Rumah Sakit sekira 800 orang,” kata Ketua DPD I Golkar Sulsel itu.

“Semoga dengan kerja sama ini akan meningkatkan roda perekonomian dan melahirkan SDM yang unggul di Kota Parepare,” ujar Taufan.

Prof Husain Syam mengatakan, Fakultas Kedokteran dibuka di Kota Parepare, memberikan wadah peserta didik menimba ilmu di bidang kedokteran dan di wilayah Ajatappareng.

Selain itu, kata dia, UNM juga akan menghadirkan program studi baru,.sesuai kebutuhan dunia kerja. (*)

__Terbit pada
15 Juni 2022
__Kategori
Culture, News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *