Lagi, NASA Temukan Benda Aneh di Mars

Misteri Planet Mars selalu menarik perhatian manusia. Penjelajah Curiosity NASA melihat objek aneh di Mars yang terlihat seperti sesuatu yang akan dibawa Gandalf. Potongan aneh itu menyerupai tongkat penyihir dengan posisi tegaknya yang bengkok.

Gandalf itu karakter fiksi dalam legendarium J. R. R. Tolkien. Memiliki peranan dalam trilogi The Lord of the Rings sebagai seorang penyihir, dan memiliki peranan penting di dalam Peperangan Cincin.

Obyek itu terlihat oleh penjelajah Curiosity NASA, yang telah melakukan perjalanan melintasi Planet Merah selama hampir satu dekade.

Menurut SETI Institute, obyek itu hanyalah sepotong batu. Tetapi bentuknya aneh. Obyek itu kemungkinan paku-paku besar yang dilapisi semen dari patahan purba di batuan sedimen.

“Sisa batu yang terbuat dari bahan yang lebih lembut dan terkikis. Namun, bukan berarti tidak signifikan. Batuan sedimen sering mengandung fosil di antara lapisannya,” kata kelompok peneliti tersebut.

Obyek itu, kata peneliti, mungkin menyembunyikan rahasia tentang makhluk hidup masa lalu di Mars. Tetapi ini bukan pertama kalinya hal-hal aneh terlihat di Planet Merah.

“Detektif” Luar Angkasa tidak bisa mempercayai mata mereka. Bulan lalu ketika sebuah pintu rahasia ditemukan di antara bebatuan. Ada juga benda aneh yang menyerupai pin bowling.

Sebelumnya, ditemukan sebuah pintu di Mars, membuat sebagian orang menganggap itu adalah pintu yang dilalui alien. Curiosity mengambil gambar dengan Mastcam pada 7 Mei 2022 dan segera dirilis oleh NASA.

“Beberapa petunjuk memperjelas bahwa subjek gambar bukanlah pintu yang sebenarnya. Benda itu tingginya kurang dari 1 meter,” tutur Tom Metcalfe dilansir dari laman Live Science. (*)

Sumber : https://www.thesun.co.uk/tech/18796553/nasa-mars-curiosity-mysterious-object-rock/

__Terbit pada
7 Juni 2022
__Kategori
News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *