IAIN Parepare Juara Debat Nasional, Kalahkan Kampus Ternama

Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare berhasil meraih juara tiga  pada kompetisi debat hukum tingkat nasional di Universitas Islam Sultan Agung (Unisula), Semarang, Jawa Tengah.

Kompetisi Unisula Law Fair  2022 itu, mengantar delegasi Kampus Tosca ke babak empat besar bersama Universitas Diponegoro Semarang, Universitas Sam Ratulangi Manado, dan Universitas 17 Agustus, Surabaya.

Delegasi IAIN Parepare berhasil lolos ke babak semifinal setelah menyingkirkan, sejumlah universitas ternama, seperti Universitas Indonesia (UI), Universitas Gadjah Mada (UGM), UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, dan Universitas Negeri Jember.

Pada kompetesi adu argumen  itu, Universitas Sam Ratulangi keluar sebagai juara I dan juara II diraih Universitas Diponegoro.

“Terima kasih kepada kampus yang telah memfasilitasi semua kebutuhan tim. Terima kasih coach Wiwin dan Aslam, tim riset yang telah membantu persiapan materi debat, official yang mendampingi,” kata Nur Misyuari, anggota tim IAIN Parepare.

“Mohon maaf, kami belum mampu membawa pulang piala juara I di kompetisi ini. Insyaallah kami terus berbenah diri, tingkatkan kompetensi di ajang selanjutnya,” ujarnya dikutip iainpare.ac.id.

Dirga, official IAIN Parepare, mengaku bangga telah membawa almamater IAIN Parepare pada kompetisi nasional. Bagi Dirga, prestasi ini bukti bahwa IAIN bisa bersaing di tingkat nasional.

“IAIN Parepare, menjadi satu-satunya tim yang berasal dari Perguruan Tinggi Keagamaaan Negeri (PTKIN) yang berhasil masuk semifinal dan meraih juara,” ujarnya.

Tim Debat IAIN Parepare, kata dia, telah menampilkan performa terbaik dengan argumentasi yang disampaikan sangat komprehensif.

“Hasil ini dijadikan  bahan evaluasi dan pembelajaran bagi tim untuk mempersiapkan diri pada kompetisi-kompetisi debat mendatang. Terima kasih atas dukungan semua pihak, terutama Rektor IAIN Parepare beserta jajaran,” jelasnya. (*)

__Terbit pada
2 Juni 2022
__Kategori
Culture

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.