Menikmati Es Kenangan “Mantan” di Kota Sutra

Judul itu saya pilih seolah-olah menggambarkan sesuatu kurang baik. Tapi, hem, jangan salah presepsi dulu.

Judul itu mengeksplore nama menu unik di salah satu tempat nongkrong di Padduppa, Kota Sengkang, Sulawesi Selatan, siap manjakan lidah pengunjung.

Kami tertarik di sebuah Kedai Mom NISA, tempat ini menyajikan kuliner khas berbahan baku kelapa muda. Selain itu, juga menyediakan menu es krim yang didesain seperti kuburan dan dilengkapi tulisan “Rip Mantan“.

Menu yang disajikan siap manjakan lidah pengunjung sambil menikmati pemandangan alam Sungai Padduppa dan sunset di horison, menjelang sore hari.

Menu lainnya, yakni Es Batok Kelapa, Es Buah Batok, Es Papa Keren, Es Papa Muda Batok, Es Duda, Es Kebangan Mantan, Es Batok .

Gula Merah, Es Jupe, Es Batok Jeruk Nipis, Ice Cream Batok,
Bakso Kelapa, dan menu lainnya berbahan baku kelapa muda.

Lokasi di pinggiran Sungai Padduppa, telah didesain seperti pantai dengan suasana sejuk dengan panorama alam yang indah.

Saat menikmati kuliner khas itu, sejumlah perahu, hilir mudik di aliran sungai cukup deras.

Kini masyarakat mulai ramai mengunjungi lokasi itu, sekadar menikmati kuliner dan deru perahu melintas, sambil menikmati sajian kuliner.

“Saya bersama keluarga dari Kota Parepare dan Makassar ke sini, menikmati kuliner khas Padduppa. Tempatnya bagus untuk bersantai,” kata Tuan Guru. (*)

__Terbit pada
15 Mei 2022
__Kategori
Culture, Lifestyle

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.