IGI Silaturahmi Kadis Pendidikan, Bahas Gerakan Sulsel Menulis

Pengurus Ikatan Guru Indonesia (IGI) Wilayah Sulawesi Selatan ( Sulsel) silaturahmi dengan Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Setiawan Aswad, Kamis, 12 Mei 2022, di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Makassar.

Ketua Wilayah IGI Sulsel, Arfiani Babay, melaporkan, program pelatihan guru yang telah digelar IGI Sulsel di tahun 2022, diantaranya pelatihan menulis buka melalui program satu guru satu buku (sagusaku) mengusung tema “Susel Menulis” kerjasama
Perpustakaan Wilayah Sulsel.

Selain itu, kata dia, IGI Sulsel, gelar seminar/webinar, pelatihan, workshop yang akan di gelar tahun ini, diantaranya TOT Sagusava (satu guru satu Canva).

Pelatihan VR, Mateferse berbasis drag and drop, pelatihan mendesain pembelajaran interaktif melalui classpoint.

Pada pertemuan ini Ketua IGI Sulsel bersama Wakil Ketua Umum IGI Pusat, Wahid Nara, juga melaporkan kegiatan webinar mingguan yang di selenggarakan secara rutin, setiap hari Selasa pkl 19.30 Wita – 21.30 Wita.

Program yang diluncurkan tanggal 11 Januari 2022 itu, sudah berjalan sebanyak 9 episode dan diikuti ribuan guru di Indonesia.

Pada kesempatan itu, Kadis Sulsel, menyambut baik kedatangan pengurus IGI di kantornya dan mengapresiasi pelatihan yang telah dilaksanakan IGI.

Pelatihan itu, kata dia, tentu berbagi pengetahuan dan pengalaman untuk perbaiki kompetensi guru. Selain itu, Ia berharap, IGI fokus pada program meningkatkan kompetensi guru. (*)

__Terbit pada
12 Mei 2022
__Kategori
News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.