IAIN Parepare Terima Maba Jalur UM-PTKIN

Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare kembali menerima mahasiawa baru (Maba) melalui jalur Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN).

Pendaftaran UM-PTKIN dibuka 25 April – 4 Juni 2022. Ujian tertulis digelar secara bersama berbasis Sistem Seleksi Elektronik (SSE).

Seleksi UM-PTKIN digelar secara nasional oleh seluruh Universitas Islam Negeri (UIN), Institut Agama Islam Negeri (IAIN), dan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) dalam sistem terpadu.

Pendaftaran cukup mudah, calon peserta bisa mengakses laman https://um-ptkin.ac.id. Lalu klik daftar.

Lalu daftarkan akun UM-PTKIN Anda. Bagi yang belum memiliki Akun SPAN-PTKIN atau UM-PTKIN, klik tombol daftar NISN bagi yang memiliki NISN atau Klik tombol daftar NISS bagi yang tidak memiliki NISN.

Peserta yang sudah memiliki akun SPAN-PTKIN atau UM-PTKIN, silakan login menggunakan NISN dan Password yang dikirim ke email peserta didik. Lanjutkan proses pendaftaran hingga finalisasi dan cetak kartu.

“Hari ini, (Senin tanggal 25 April 2022), pendaftaran calon mahasiswa baru S1 di IAIN Parepare sudah dimulai melalui jalur UM-PTKIN,” tulis laman Facebook IAIN Parepare.

Sulvinajayanti

Panitia UM-PTKIN IAIN Parepare, Sulvinajayanti, mengatakan, peserta seleksi UM-PTKIN bisa memilih program studi sesuai keinginannya. Berikut fakultas dan prodi yang ada di IAIN Parepare.

FAKUlTAS TARBIYAH
Pendidikan Agama Islam
Pendidikan Bahasa Arab
Pendidikan Bahasa Inggris
Manajemen Pendidikan Islam
Pendidikan Islam Anak Usia Dini
Tadris IPA
Tadris IPS
Tadris Matematika

FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM (FEBI)
Perbankan Syariah
Ekonomi Syariah
Manajemen Zakat Wakaf
Pariwisata Syariah
Manajemen Keuangan Syariah
Akuntansi Lembaga Keuangan Syariah
Akuntansi Keuangan Syariah

FAKULTAS USHULUDDIN ADAB DAN DAKWAH (FUAD)
Komunikasi & Penyiaran Islam
Bimbingan & Konseling Islam
Bahasa &Sastra Arab
Sosiologi Agama
Pengembangan Masyarakat Islam
Jurnalistik Islam
Sejarah Peradaban Islam
Manajemen Dakwah.

FAKULTAS SYARIAH DAN ILMU HUKUM ISLAM
Hukum Keluarga Islam (Ahwal Syakhshiyyah)
Hukum Pidana Islam (Jinayah)
Hukum Ekonomi Syariah (Muamalah)
Hukum Tatanegara (Siyasah).

“Jangan ragu memilih IAIN Parepare, kami memiliki misi mulia, Akulturasi Budaya dan Islam serta misi menciptakan sarjana Islam yang toleran dan mampu menggunakan teknologi informasi,” kata Ketua Prodi Sosiologi Agama ini.

Selain itu, kata dia, IAIN Parepare memiliki visi menciptakan sarjana Islam yang menguasai ilmu pengetahuan, teknologi, seni, berjiwa entrepreneurship berwawasan akulturasi budaya dan Islam rahmatan lil alamin.

Menyelenggarakan penelitian strategis yang mampu menyelesaikan permasalahan kemasyarakatan dan keagamaan.

Menyelenggarakan pengabdian dan pengembangan masyarakat, inovatif dalam membangun kemandirian masyarakat, memperkuat sumber daya manusia, kemitraan strategis lokal, nasional, dan internasional dalam mewujudkan merdeka belajar kampus merdeka

Membangun sistem tata kelola universitas yang berwawasan
University Governance.

“Bergabunglah bersama kami di kampus Hijau Tosca, Malebbi warekkadana makkiade’ ampena. (Santun dalam bertutur, sopan dalam berperilaku),” kata Sulvina Jayanti. (*)

__Terbit pada
26 April 2022
__Kategori
Culture, News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.