Rektor UNM Akan Buka Fakultas Kedokteran di Parepare

Kabar gembira bagi pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat yang ingin melanjutkan pendidikan kedokteran.  Universitas Negeri Makassar (UNM) akan membuka Fakultas Kedokteran di Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Dr Ir H  Husain Syam, M TP IPU ASEAN Eng, telah mengumumkan rencana membuka Fakultas Kedokteran di kampus V terletak di Jalan Jenderal Sudirman.

Fakultas kedokteran, kata Prof Husain Syam, akan meminjam Rumah Sakit Andi Makkasau dan Rumah Sakit Hasri Ainun Habibie sebagai lokasi praktiknya.

Mematangkan pembukaan Fakultas Kedokteran, Rektor UNM sudah melakukan studi banding ke Universitas Pendidikan Ganesha di Singaraja, Bali pada bulan Januari 2022.

Universitas Pendidikan Singaraja merupakan universitas Lembaga Pendidikan Tenaga Keguruan (LPTK) pertama yang membuka program studi kedokteran.

“Gedung Pinisi di kampus V ini sebagai icon Kota Parepare dan akan memberi semangat kerja bagi dosen dan kebanggaan bagi mahasiswa,” katanya dikutip ujungjari.com.

Kampus Kota Parepare dan Bone membina beberapa program studi dari sepuluh fakultas yang ada di UNM.

Gedung empat lantai ini akan digunakan sebagai ruangan civitas akademika dan hall pertemuan.

Rektor UNM juga berjanji merenovasi Aula pertemuan agar tidak ada kesenjangan antara kampus di Makassar dan kampus yang ada di daerah.

“Harus sama semua, internetnya juga harus diperbaiki agar kecepatan aksesnya juga sama,” kata Rektor yang akrab disapa PHS.

Prof Husain menegaskan, kampus UNM terus berbenah dan tetap memperhatikan program akademik agar anak didik kita dapat selesai tepat waktu dan mendapatkan pekerjaan usai kuliah.

Saat ini, Prof Husain terus berinovasi di UNM. Selama menjabat sebagai Rektor dengan memperbaiki sejumlah sarana dan prasarana serta penataan kampus.

“UNM ingin terus bergerak maju dengan berbagai inovasi dan siap bersaing dengan kampus lainnya di Indonesia,” kata Prof Husain. (*)

__Terbit pada
25 April 2022
__Kategori
News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.