Market Day Ala SDIT Andalusia

Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Andalusia, gelar Market Day, Kamis, 10 Maret 2020, di Jalan Atletik, Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

Market Day itu diharapkan mampu menumbuhkan iiwa entrepreneurship bagi anak didik agar kelak bisa menjadi enterpreneur yang sukses.

“Entrepreneurship itu keyakinan kuat yang ada dalam diri seseorang untuk mengubah sesuatu melalui ide dan inovasi,” kata Ketua Yayasan Andalusia, HA Rahman Saleh.

Menurut Arsal begitu ia disapa, Market Day digelar untuk menanamkan jiwa enterpreneur kepada peserta didik.

“Kita ingin membangun semangat wirausaha peserta didik sejak dini,” kata mantan Anggota DPRD kota Parepare dua periode itu.

Bagi Arsal, setiap orang ingin menjadi wirausahawan yang sukses. Banyak kisah pengusaha sukses yang bisa menjadi teladan bagi umat, seperti istri Rasulullah Saw, Khadijah, sahabat Usman Bin Affan.

Kisah sukses para sahabat ini, kata dia, bisa menumbuhkan motivasi dan contoh entrepreneur yang sukses.

“Kami mencontohkan anak-anak cara menjadi enterpreneur yang baik agar percaya diri dan mandiri agar kelak dewasa sudah terbiasa,” ujar Rahman Saleh.

Kepala SDIT Andalusia, Hardina, mengatakan, Market Day salah satu program unggulan SDIT Andalusia yang digelar setiap tahun.

“Kita mengajarkan anak didik cara transaksi jual beli sesuai dengan syariat Islam,” katanya di sela-sela acara Market Day.

Ia berharap, Market Day ini mendidik anak menjadi enterpreneur. Saat dewasa kelak, mereka sudah terbiasa dan bisa mandiri.

“Kami sengaja mendesain Market Day seperti swalayan. Anak didik ada yang bertugas sebagai maketing, ada yang jadi kasir, dan pembeli,” ujarnya.

Markat Day kali ini dirangkaikan pementasan seni tari oleh peserta didik SDIT Andalusia dan dihadiri orang tua dan anak didik. (*)

__Terbit pada
15 Maret 2022
__Kategori
Culture

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.