Mau Mendidik Anak Sesuai Kebutuhan? Ini Solusinya

Ikatan Guru Indonesia (IGI) Wilayah Sulawesi Selatan kembali gelar webinar pembelajaran berdiferensiasi adalah pembelajaran yang mengakomodir kebutuhan belajar murid, Selasa, 8 Februari 2022.

Webinar sesi keempat ini, mengupas tuntas pembelajaran berdiferensiasi. Pembelajaran menekankan peran guru, berupa memfasilitasi peserta didik sesuai kebutuhannya.

“Setiap peserta didik mempunyai karakteristik yang berbeda-beda, sehingga tidak bisa diberi perlakuan yang sama,” kata narasumber, Yusak Yokohama dari SMK Negeri 1 Tana  Toraja.

Bagi Yusak, menerapkan pembelajaran berdiferensiasi guru perlu memikirkan tindakan yang masuk akal yang nantinya akan diambil atau diterapkan di kelas.

Pembelajaran berdiferensiasi, kata dia, tidak berarti pembelajaran dengan memberikan perlakuan atau tindakan yang berbeda untuk setiap peserta didik.

“Tapi, pembelajaran yang diberikan sesuai kebutuhan anak didik. Tidak membedakan antara murid yang pintar dengan yang kurang pintar,” kata Yusak.
Ketua Wilayah IGI Sulawesi Selatan, Arfiani Babay, mengajak guru di Sulawesi Selatan, belajar bersama pada
Webinar Sesi 4 Ikatan Guru Indonesia Sulawesi Selatan.

Webinar kali ini, menghadirkan narasumber Yusak Yokohama dan dipandu moderator Agustinawati, Ketua IGI Kabupaten Bone.

“Webinar mengusung tema     Pembelajaran Berdiferensiasi digelar, Selasa, 8 Februari 2022,  pukul 19.30-21.30 WITA dan link meeting : https://meet.google.com/vxb-rdoa-dhh,” kata Arfiani.(*)

__Terbit pada
6 Februari 2022
__Kategori
Culture

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.