UNM Raih Award Kampus Merdeka

Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali meraih prestasi yang membanggakan di ajang Dikti Award 2021. UNM dinobatkan sebagai kampus terbaik program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) pada dua kategori, yakni sebagai kampus dengan pengirim dan penerima terbanyak program pertukaran mahasiswa merdeka dan kampus pelaksana modul nusantara terbanyak di Spada Dikti.

Award diterima Wakil Rektor Bidang Akademik UNM, Prof Dr Hasnawi Haris di Aula Kemdikbud Ristek Jakarta, Kamis, 13 Januari 2022 dari Plt Dirjen Dikti Kemendikbud, Prof Nizam.

Kampus Orange itu, mengirimkan 635 mahasiswa mengikuti program pertukaran di beberapa kampus di Jawa dan Sumatera. Jumlah mahasiswa yang diterima untuk mengikuti perkuliahan di UNM mencapai 465 orang.

Penanggung Jawab Program MBKM, Prof Hasnawi Haris mengatakan, penghargaan ini merupakan hasil kerja tim MBKM dan seluruh jajaran di UNM mulai dari rektor, wakil rektor, dekan hingga pimpinan program studi.

Rektor UNM, Prof Dr Ir Husain Syam, MTP, IPU, ASEAN Eng juga mengapresiasi penghargaan ini. Rektor mengatakan award ini menjadi pertanda UNM terus maju dan bersaing dengan universitas terkemuka di Jawa.

Prof Husain mengatakan, MBKM merupakan program Kemdikbud Ristek yang berorientasi meningkatkan kualitas dan wawasan mahasiswa melalui beberapa program. Salah satunya program pertukaran mahasiswa yang peminatnya ternyata sangat besar.

Rektor berharap penghargaan ini bisa menjadi motivasi dan cambuk bagi civitas akademika UNM untuk terus berkarya dan berkreasi demi kemajuan pendidikan dan peradaban bangsa.

“Saya mengapresiasi tim MBKM UNM yang telah bekerja keras melalui beberapa program. Award ini buah dari kerja keras itu,” kata Prof Husain.(*)

__Terbit pada
13 Januari 2022
__Kategori
News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.