Menikmati Senja di Bibir Pantai Bumi Lasinrang

Jika Anda jalan-jalan ke Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, maka tak afdol rasanya tanpa mengunjungi wisata alam, Wisata Pantai Lowita.

Destinasi wisata terletak di Kecamatan Suppa itu, siap manjakan mata pengunjung yang ingin menikmati suasana alam yang sejuk nan asri.

Pantai di Desa Tasiwalie itu,
menyajikan suasana yang berbeda, terutama di sore hari. Pengunjung bisa menikmati desiran ombak serta langit dengan warna merah ketika menjelang sore hari di garis cakrawala.

“Saya sering menikmati keindahan pantai yang bercampur cahaya Matahari. Pemandangannya sangat indah. Ditambah keindahan warna langit ketika Matahari terbenam,” aku Mulwan, pengunjung Pantai Lowita, Sabtu, 4 Desember 2021.

Biaya masuk ke lokasi wisata, cukup terjangkau, tak perlu merogoh kocek terlalu dalam.

Pengunjung lainnya Bahar, mengaku, setiap bulan berkunjung ke Pantai Lowita ini bersama teman kerja dan keluarga mereka untuk camping.

“Tempat ini (Pantai Lowita).
sangat bagus untuk camping saat libur kerja, kami datang hari Jumat sore dan bermalam disini sampai hari Minggu,” akunya.

“Kami hanya refreshing semata setelah kerja selama sepekan. Ya, meregangkan otot dan membuat otok kembali fresh,” katanya.

Selain itu, Pantai Lowita,
menjadi tempat favorit bagi wisatawan karena keindahan alamnya. Air laut yang sangat jernih, hembusan angin yang lembut dari pantai serta kehangatan pantai di sore hari.

Pengunjung bisa menikmati spot foto yang menawan untuk memenuhi galeri para wisatawan yang berkunjung dengan latar yang estetik.

Wisata Pantai Lowita tidak hanya ramai dikunjungi pada hari libur. Tetapi di hari-hari biasa pun tetap ramai pengunjung.

Banyak keluarga yang memilih Pantai Lowita sebagai tempat berlibur keluarga. Suasana yang masih asri dengan hiasan pohon nyiur yang masih mendominasi pantai tersebut.

Keasrian lingkungannya sangat terjaga, sehingga pengunjung merasa beta berlama-lama di Pantai Lowita.

Fasilitas yang disediakan di Pantai Lowita, cukup memadai, seperti gazebo yang bisa menjadi tempat beristirahat, menikmati desiran ombak sambil menikmati menu khas bersama keluarga.

Selain itu tersedia juga tempat ibadah, toilet serta latar-latar yang cocok dijadikan tempat mengabadikan potret diri.(*)

Laporan: Ashar (Mahasiswa Jurnalistik Islam IAIN Parepare)

__Terbit pada
4 Desember 2021
__Kategori
Lifestyle

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.