Juara

Humaira Qurrata Aini Firman, siswi SMP Negeri 9 Kota Parepare, Sulawesi Selatan, raih juara 3 di ajang Erlangga English Speech Contest 2021.

Buah hati pasangan Nurjannah dan Firman ini bisa dijadikan teladan bagi anak sebaya, mampu bersaing dengan peserta dari sekolah vaforit.

Pose bersama
Humaera pose bersama guru pembimbing

Guru Pembimbing Humaira, Fitriani Hasan, menuliskan catatan kecil atas prestasi yang diraih anak didiknya.

Bagi guru Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) prestasi itu, kisah sederhana, tapi bukankah hal besar terkadang dimulai dari yang paling kecil dan sederhana.

“Aku menemukan sosok anak perempuan yang pantang menyerah dan selalu tersenyum, di wajahnya nampak sikap optimis untuk melakukan sesuatu itupun yang membuatku selalu semangat.”

Dia tak pernah menggerutu, keluh tak pernah terdengar dari lisannya. Walaupun dia tertatih untuk menyeimbangkan antara obsesi dan tanggung jawabnya sebagai pelajar.

Tak ada yang bisa sempurna, keterbatasan karena lelah membuatnya hampir tertinggal. Tapi semangat dan dukungan pula yang membuatnya kuat.

“Saya mempercayainya. Kepercayaan saya dibuktikan oleh waktu.”

Dia hanya butuh kepercayaan, butuh motivasi dan bimbingan. Saya menyapanya Humaera Qurrata Aini, telah memberi contoh yang baik bagi anak didik di sekolah.

“Spesial thanks untukmu Nak.
Terima kasih selalu meluangkan waktu untuk berbuat yang terbaik walau kadang usaha tidak dibarengi hasil yang kita inginkan,”

“Kita hanya akan dipertemukan dengan apa yang kita cari. Kau mencari kesuksesan, usaha yang mengiringimu, kesuksesan yang akan kau temui,” nasihatnya mengutip petuah Buya Hamka.

Prestasi kecil ini, hasil dari dedikasi, kerja keras, dan semangat yang pantang menyerah.

Ini bukan perkara menang ataupun kalah, bukan pula tentang tepuk tanga riuh dan pengakuan yang dari para penyimak.

Ini aktualisasi untuk seorang yang baru balajar untuk menemukan identitas diri, membentuk kualitas dan menyuguhkan senyum bangga untuk orang tua serta siapapun yang mempercayai dan memberi ruang.

Kisah klasik untuk masa depan berbuat yang terbaik dan tak ada kata berhenti.

“Tetap semangat dan tepuk bangga. Good luck and be the best.” (*)

__Terbit pada
26 Oktober 2021
__Kategori
News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *