Berlari 155 Km Untuk Anak Yatim Piatu Korban Covid-19

Tiga anggota Komunitas Lari, Riot Indonesia, Chapter Makassar, Sulawesi Selatan Winardi Akko, Oddank, dan Yayat akan berlari 155 kilometer (km).

Mereka berlari pada 23-24 Oktober 2021 melalui rute Pare-pare – Barru – Pangkep – Maros – Makassar.

Dukung mereka berlari demi anak-anak Indonesia yang kehilangan orang tua akibat Covid-19.

“Mereka akan mengambil start di Monumen Habibie Ainun, Kota Parepare dan finish di Monumen Mandala Makassar,” tulis salah seorang anggota Komunitas Lari, Riot Indonesia, Chapter Makassar, Ibrahim Halim di media sosialnya.

Kehilangan orang tua memberikan kesedihan mendalam bagi kita. Apalagi, jika kita mengalaminya saat usia anak-anak.

Pandemi telah berdampak pada angka anak yatim piatu di Indonesia. Di usia yang masih muda, dengan kondisi yang masih rentan.

Puluhan ribu anak Indonesia harus menghadapi kenyataan memilukan bahwa pengasuh utama sekaligus tempat mereka berlindung, kini telah tiada.

Setelah orang tuanya meninggal, anak-anak dalam suatu keluarga akan mengalami perubahan pola pengasuhan. Mungkin, mereka akan diasuh oleh ayah atau ibu saja (single parent).

Mungkin pula, kakak tertualah yang kini mengasuh mereka. Jika cukup beruntung, ada kakek, nenek, paman, atau bibi yang akan menggantikan peran orang tua mereka.

Namun, sangat mungkin mereka benar-benar sebatang kara pasca ditinggal orang tuanya. Perubahan tersebut tentunya akan memberikan dampak besar bagi anak.

Saat ini angka anak yatim piatu akibat Covid-19 masih terus bergerak. Kondisi mereka pun semakin rentan dalam situasi krisis kesehatan ini.

Untuk itu, kami Winardi Akko, Oddank, dan Yayat dari komunitas Riot Indonesia Chapter Makassar ingin mengajak para sahabat untuk bersama-sama mengambil peran dalam isu ini dengan berdonasi.

Mari bersama kita dukung mereka untuk menerima apa yang telah menjadi hak setiap anak Indonesia, yaitu pengasuhan yang berkualitas, termasuk pendidikan dan kesehatan.

Mendukung pemenuhan hak dasar mereka, Sahabat telah membantu memastikan cerahnya masa depan mereka.

Bagi sahabat yang ingin berdonasi sila klik laman https://kitabisa.com/campaign/riotmksuntukanak. (*)

Sumber : kitabisa.com

__Terbit pada
22 Oktober 2021
__Kategori
News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *