Seminar

JI Gelar Seminar dan Parade Jurnalistik Nasional

Program Studi Jurnalistik Islam Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare gelar seminar nasional Jurnalistik untuk Peradaban Demokrasi dan Inovasi Komunikasi, Kamis, 20 Mei 2021.

Ketua Panitia Nahrul Hayat M.I.Kom, seminar bagian dari Parade Jurnalistik 2021, memberikan informasi dan peran jurnalistik dalam pembangunan.

“Pers atau jurnalistik berperan memberikan informasi, edukasi serta menghibur masyarakat,” katanya.

Wakil Rektor III IAIN Parepare Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr H Muh Saleh, saat membuka seminar mengapresiasi Prodi Jurnalistik Islam gelar seminar nasional.

Jurnalistik
Wakil Rektor III IAIN Parepare Dr H Muh Saleh

“Kami berharap, seminar ini memberikan pengetahuan dan keterampilan baru kepada peserta serta mengenalkan IAIN Parepare di tingkat nasional,” katanya.

Selain itu, kata dia, seminar memberikan pemahaman ilmu komunikasi dan promosi Program Studi Jurnalistik Islam.

Seminar Nasional Jurnalistik Islam menghadirkan tiga pemateri profesional di bidangnya, yakni Muh. Idham Ama, M.I.Kom (Fotografer Harian Fajar) Dr Gun Gun Heryanto, (Penulis dan Pakar Komunikasi Politik Indonesia), serta Muh Ridha, MA (Penulis dan Dosen Fakultas Ushuluddin UIN Alauddin Makassar).

Sambutan
Wakil Dekan I FUAD Dr Iskandar

Seminar dihadiri Wakil Dekan I Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah Dr Iskandar, Wakil Dekan II Dr Hj Muliati Sesady, Ketua Prodi Jurnalistik Islam IAIN Parepare Dr Qadaruddin itu digelar dua metode, yakni online (digital Zoom) dan offline seminar di Gedung Perpustakaan Lantai 5 IAIN Parepare.

Setelah seminar, dilanjutkan dengan Parade Jurnalistik Nasional yang dikuti 11 perguruan tinggi se-Indonesia. Final lomba yang akan diselenggarakan, 28-29 Mei 2021 mendatang.

Parade Jurnalistik diikuti ratusan mahasiswa dari perguruan tinggi yang berkecimpung di bidang komunikasi se-Indonesia.(*)

__Terbit pada
20 Mei 2021
__Kategori
Lifestyle

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *