Peluang Bisnis Saat Rebahan

Foto/ilustrasi, seorang perempuan memanfaatkan IT (lifepal.co.id)

Hari ini, Selasa, 20 April, seperti biasa, Tuan Guru menjamah sejumlah portal online. Ya, mengupdate informasi terkini, biar tak gagu.

Kali ini, Tuan Guru tertarik sebuah portal berita, membagikan cerita yang bisa bangkitkan motivasi menambah income di tengah pandemi Covid-19.

Tuan Guru hubungi pemilik portal itu, meminta izin dimuat di tuturkata.com.

“Salam bro. Bolehkah cerita ini saya bagi lewat website,” tanya Tuan Guru via aplikasi chat Whatshapp.

“Oke bro.. Bisa banget, ayo mari kita berbagi informasi yang sehat,” jawabnya.

****
Anda terampil di bidang informasi teknologi (IT), inilah peluang usaha online yang bisa menambah pundi-pundi di era pandemi Covid19.

Tuan Guru berbagi jenis usaha yang tepat saat rebahan. Ada lima usaha online bisa jadi peluang bisnis mendapatkan keuntungan.

Saat ini, bisnis online salah satu pilihan menarik, tetap produktif. Penghasilan bertambah, meski hanya bekerja di rumah atau warung kopi.

Usaha online tidak butuh modal besar. Bisa dimulai tanpa modal. Usaha jasa online di bidang publikasi dan IT ini sangat fleksibel dan cocok bagi pemula.

Berikut lima peluang usaha online yang bisa Anda jalankan:

1. Content Writer
Jika Anda memiliki keterampilan menulis artikel atau tulisan khusus untuk kepentingan sebuah media maupun lembaga cukup dibutuhkan di era teknologi digital saat ini.

Skill menulis baik artikel, berita, maupun opini, ini bisa dimanfaatkan mengisi konten sebuah blog, website, maupun media sosialyang dibutuhkan sebuah lembaga seperti perusahaan, pemerintahan, organisasi, komunitas, atau personal.

2. Blogger
Hampir sama dengan seorang content writer, seorang blogger juga minimal memiliki pengetahuan dasar menulis dan IT untuk mengisi website blognya.

Seorang blogger yang memiliki website bisa melibatkan dan membayar content writer lain untuk mengisi konten tulisan yang dibutuhkan sesuai topik atau tema blognya.

Memiliki blog bisa diperoleh secara gratis tanpa harus membeli domain khusus.

Tapi, memiliki domain khusus dan hosting akan membuat blog lebih menarik dan terkesan profesional dalam mendukung usaha Anda.

Banyak penyedia pembuatan website/web developer yang memiliki penawaran murah paket domain dan hosting.

Sumber penghasilan blogger bisa berasal dari pemasangan iklan banner, artikel advertorial, link affiliate, maupun iklan dari google adsense atau semacamnya.

3. YouTuber
Hampir sama dengan content writer dan blogger. Malah bikin channel Youtube gratis.

Yang membedakan hanya konten youtuber dalam bentuk video pada channel youtube yang dibuat.

Anda bisa menjadi youtuber dengan membuat channel khusus yang menyajikan konten video spesifik yang bisa menarik pengunjung dan menambah pengikut di channel Anda.

Sumber penghasilan yang bisa didapatkan dari Youtube berasal dari iklan google adsense maupun endorsment.

4. Pembuatan Website
Peluang usaha online ini sangat cocok bagi orang yang memahami IT atau menguasai bahasa programmer.

Jasa ini selalu dibutuhkan baik individu, badan, atau perusahaan untuk keperluan bisnis.

Anda bisa bekerja sendiri atau mengajak beberapa teman untuk membuat usaha jasa pembuatan website ini sambil menyebar informasinya melalui media sosial.

5. Pembuatan Aplikasi Android
Mirip dengan jasa pembuatan website, usaha online ini membutuhkan keahlian dan penguasaan bahasa pemrograman android.

Sumber penghasilannya juga berasal dari orang, komunitas, badan atau perusahaan yang membutuhkan aplikasi android untuk kebutuhan bisnis atau sosial.

Itulah lima peluang usaha jasa publikasi dan IT yang bisa menjadi referensi bisnis online menguntungkan bagi pemula atau milenial yang bisa dimulai dengan modal kecil.(*)

Sumber : solusinews.id

__Terbit pada
20 April 2021
__Kategori
Lifestyle

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *