Upgrading Pengurus JSDI

Tuan Guru  bersama anggota komunitas Jaringan Sekolah Digital Indonesia (JSDI) Sulawesi Selatan (Sulsel), mengikuti  upgrading, selama 82 jam via daring, dimulai 15 April 2021.

Kegiatan ini, mengupdate pengetahuan agar mampu meningkatkan kapasitas dan profesionalisme pengurus dalam menjalankan tugas dan fungsi  sebagai pengurus JSDI.

Ketua JSDI Sulawesi Selatan, H Anshar Syukur, Rabu, 14 April 2021, mengatakan, upgrading ini menambah wawasan pengurus dalam mengelola organisasi dan pelatihan.

“Kita juga beri kesempatan bagi pengurus JSDI di luar Sulawesi Selatan untuk belajar bersama, terkait pengelolaan organisasi secara profesional berbasis online,” kata Anshar.

“Kami hadirkan narasumber yang kompeten di bidangnya. Peserta diharapkan mendapatkan materi sesuai kebutuhan organisasi,” katanya.

Panitia telah menyiapkan materi sesuai kebutuhan peserta, seperti kepemimpinan dan teknik melobi, etika dan hukum informasi dan transaksi elektronik (ITE).

Anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART), kesekretariatan, dan keuangan. Selain itu, pengurus JSDI juga dibekali pemahaman sistem informasi, public speaking, tata kelola publikasi dan pendaftaran.

Pembuatan formulir dan flyer, pengelolaan grup pelatihan, pengelolaan aplikasi vicon, pengelolaan sertifikat, teknik editing video dan live
streaming.(*)

__Terbit pada
14 April 2021
__Kategori
News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *