Ketua JSDI Sulsel Kukuhkan JSDI Parapare

Hari ini, Minggu, 11 April 2021, Ketua Jaringan Sekolah Digital Indonesia (JSDI) Sulawesi Selatan, Anshar Syukur, melantik dan mengukuhkan pengurus JSDI Kota Parepare, di Ekowisata, Salokarajae.

Anshar mengajak, pengurus dan anggota JSDI Kota Parepare, berbagi pengetahuan di bidang digital kepada guru, anak didik, dan orangtua.

“Pengurus JSDI tak perlu banyak. Jumlah sedikit tapi kita bisa “goyang” Kota Parepare di bidang digital, menuju city smart,” ujarnya.

Setelah dilantik, kata dia, pengurus bisa bertindak atas nama JSDI bantu dan mendampingi guru anak didik, dan orangtua di bidang digital.

“Sasaran kita bukan hanya guru dan tenaga pendidikan, tapi keluarga, masyarakat, dan sekolah,” ujarnya.

Saat ini, orangtua butuh didampingi anak-anaknya agar memanfaatkan internet positif.

Ia meminta, JSDI buat kurikulum pendampingan TIK, dalam bentuk ekstrakurikuler, sesuai konsep JSDI.

Ditambahkan lagi bahwa dengan instruksi presiden kemarin 20 Agustus 2020 tentang percepatan transformasi digital di Indonesia dalam rangka indonesia digitalination itu memang kita diarahkan untuk mempercepat pemberdayaan sumber daya manusia tentang itu sendiri ini sejalan dengan kita punya yaitu jaringan sekolah digital Indonesia.

Ketua JSDI Kota Parepare, Hadiwaratama R Jusran, mengajak guru bergabung di JSDI untuk berbagi pengetahuan. Keterampilan yang dimiliki guru akan dibagikan melalui wadah JSDI.

“JSDI Parepare memiliki motto berbagi ilmu dengan kebaikan. Saya yakin setiap guru memiliki keterampilan atau skill yang mempuni,” katanya.(*)

__Terbit pada
11 April 2021
__Kategori
News
2

2 comments on “Ketua JSDI Sulsel Kukuhkan JSDI Parapare”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *