Inilah Strategi IGI Sulsel Perbaiki Kompetensi Guru

Musyawarah  Wilayah (Muswil) Ikatan Guru Indonesia (IGI) Sulawesi Selatan (Sulsel) berjalan lancar, aman, dan demokratis.

Muswil dirangkaikan Seminar Nasional “Peran Organisasi Profesi dalam Meningkatkan Kompetensi Guru” telah menetapkan Arfiani Babay,  M.Pd sebagai Ketua IGI Sulsel.

Muswil III IGI Sulsel
Suasana Muswil III IGI Sulsel

Ketua Panitia Muswil Sumiati,S M.Pd (Ketua IGI Kota Makassar) bersama Sekretaris Panitia Mukhlis M,S MM (Sekretaris IGI Kabupaten Takalar), meracik Muswil IGI Sulsel berjalan demokratis.

Muswil digelar tatap muka (luring) dan virtual (daring) dengan manfaatkan room Webex Meeting disediakan Direktorat Pembinaan SMK Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Panitia Muswil mengundang 90 pemilik suara, yakni perwakilan pengurus pusat, perwakilan wilayah dan pengurus daerah, sesuai aturan berlaku.

Ketua Umum IGI, Danang Hidayatullah, berharap ketua terpilih segera bentuk pengurus baru yang berkarakter pejuang yang mampu mengangkat  nama baik IGI di tingkat nasional dan internasional.

Seminar nasional hadirkan  tiga pembicara, yakni  Syamril, M.Pd (Rektor Institut Teknologi dan Bisnis Kalla), Danang Hidayatullah (Ketua Umum IGI), Muhammad Ramli Rahim (Ketua Umum IGI 2016-2021).

Sementara itu Ketua IGI Sulsel terpilih, Arfiani, bergerak cepat, gelar  Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) dan pelantikan pengurus baru yang dijadwalkan di Toraja Utara,  Mei 2021.

Bagi Arfiani, IGI akan pertahankan ciri khasnya sebagai organisasi profesi yang beradab, berbudaya dan  berkarakter, serta fokus pada peningkatan kompetensi guru.

Arfiani berjanji, akan membangun IGI menjadi organisasi profesional dan bersinergi dengan berbagai pihak menciptakan inovasi yang berguna bagi kemajuan pendidikan.

Selain itu, kata dia, pengurus merangkul  organisasasi profesi lainnya dan guru di Indonesia.

“Kita akan  memberi fasilitas dan ruang kepada guru meningkatkan kompetensi,” katanya. (*)

Program IGI Sulsel

1. Fokus peningkatan kompetensi guru, sebagai program  utama.

2. Roadshow, seminar dan workshop jilid III.

3.IGI Expo.

4. IGI go to school

5. Melaksanakan kegiatan
bertaraf nasional secara serentak di Wilayah Sulawesi Selatan

6. Melanjutkan program kerja pengurus sebelumnya yang masih relevan demi kemajuan IGI. (*)

__Terbit pada
7 April 2021
__Kategori
News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *