Pemkot Data Rumah Warga Rusak Diterjang Angin Kencang

Angin kencang disertai hujan deras menerjang Kota Parepare dan sekitarnya, Jumat, 2 April 2021, dini hari, merusak sejumlah rumah warga.

Atap rumah warga terbongkar. Selain itu sejumlah pohon tumbang.

Pemerintah Kota Parepare sigap menerjunkan Tim Reaksi Cepat (TRC) dan Tim Verifikasi dan Validasi Kerusakan pasca bencana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) turun membantu warga.

Tim telah dibagi di berbagai titik, mengevakuasi pohon tumbang. Tim Verifikasi dan Validasi melakukan pendataan kerusakan rumah warga akibat terjangan angin kencang yang terjadi sejak pukul 03.00 dini hari.

“Kami siap siaga, kami bergerak cepat, dengan mengerahkan TRC dan tim validasi langsung ke lokasi,”ujar Rusli, Kepala Pelaksana BPBD Parepare dikutip rakyatsulsel.co.

Kepala Seksi Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Parepare, Nasrullah, mengaku, pihaknya masih melakukan pendataan jumlah rumah warga yang terdampak angin kencang.

“Kita bekerja sama dengan pihak kelurahan, mendata secara real. Kita hitung secara cermat kerusakan akibat angin kencang,” katanya.

“Kita proses secepatnya agar bantuan segera disalurkan. Setelah data rampung, kita serahkan bantuannya,” kata Nasrullah. (*)

Sumber: Rakyat Sulsel

__Terbit pada
2 April 2021
__Kategori
News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *