Prodi JI IAIN Parepare Hadirkan Lab Fotografi

Kabar gembira bagi civitas akademika Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare, kini telah hadir Laboratorium Fotografi di kampus hijau tosca.

Laboratorium Fotografi dikelola secara profesional oleh Studi (Prodi) Jurnalistik Islam (JI) Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN) Parepare, sejak Senin,16 Februari 2021.

Laboratorium Fotografi itu berada di Movie Room IAIN Parepare, diharapkan membantu mahasiswa meningkatkan keterampilan di bidang fotografi.

Wakil Dekan FUAD Bidang AUPK, Hj. Muliati, berpesan agar peralatan laboratorium dijaga, dirawat, dan dimanfaatkan dengan baik.

“Manfaatkanlah Laboratorium Fotografi ini dengan baik. Jaga dan rawatlah agar bisa digunakan untuk peningkatan keterampilan mahasiswa di bidang fotografi,” katanya, usai penandatangan berita acara penyerahan barang.

Ketua Prodi Jurnalistik Islam, FUAD IAIN Parepare, Dr Muhammad Qadaruddin, berharap, Laboratorium Fotografi bisa menambah skill atau keterampilan mahasiswa dan dosen di bidang fotografi.

“Rawat dan manfaatkan peralatan yang ada laboratorium itu dengan baik. Ke depan, kita akan memiliki alumni yang profesional di bidang fotografi,” katanya.

Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS), Muh. Kifli Abd. Samad, mengatakan, laboratorium itu akan digunakan untuk keperluan praktik bagi mahasiswa.

“Lab Prodi JI ini akan ditata dengan baik agar bisa digunakan praktik, seperti teknik dan cara menggunakan berbagai jenis kamera dan peralatannya,” katanya (*)

__Terbit pada
18 Februari 2021
__Kategori
News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.